Friday, April 8, 2016

Harga HP Samsung Galaxy Express Prime, Spesifikasi Lengkap Sejutaan

Harga HP Samsung Galaxy Express Prime - Ponsel Samsung memang masih menjadi incaran banyak orang, Nama besar Samsung memang masih menjadi daya tarik utama selain dari kualitas ponsel Samsung yang memang sangat baik. Diawal tahun 2016 ini Samsung memang lebih fokus memperkenalkan ponsel-ponsel papan atas dengan segudang spesifikasi mumpuni seperti Samsung Galaxy S7, namun ternyata April 2016 ini Samsung juga berencana mengeluarkan ponsel murah kelas menengahnya yang diberi nama Samsung Galaxy Express Prime.

Sebagai informasi ponsel ini dibandrol sekitar 110 EURO atau kalau dirupiahkan mencapai angka Rp.1,6 jutaan jika 1 EUR setara dengan Rp.15.000. Ada beberap keunggulan yang kami temukan pada ponsel ini sehingga memang layak untuk dimiliki. Namun sayang belum ada konformasi lanjut apakah Samsung akan memboyong ponsel ini ke tanah air atau tidak. Jika iya tentu kita yang memiliki budget minim bisa menjadikan ponsel ini pilihan utama. Nah pensaran dengan Samsung Gamaxy Express Prime?? Yukk simak ulasannya dibawah ini.

Harga HP Samsung Galaxy Express Prime terbaru
Desain sederhana dengan Layar 5 inci Super AMOLED

Melihat desain ponsel ini memang tampak sederhana dan masih sama dengan ponsel Samsung kelas menengah lainnya seperti Galaxy V ataupun Galaxy Grand Prime. Meski sederhana namun tetap memberikan kesan stylish. Sementara layar berukuran pas 5 inci menjadi andalan ponsel ini sebaga tempat beraktivitas yang nyaman. Bukan hanya itu teknologi layar Super AMOLED memberikan tampilan jauh lebih tajam, resolusi setara HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 294 ppi cukup untuk tampilan layar jernih dan nyaman dimata. Apalagi layar dengan kualitas diatas rata-rata tersebut juga dilengkapi dengan screen protector seperti Corning Gorilla Glass 4.

Mesin Quad-core dengan RAM 1.5 GB

Samsung Galaxy Express Prime diperkuat dengan sistem permesinan yang lumayan garang. Berjalan dengan OS Android Marshmallow v6.0 ponsel ini ditenagai dengan mesin Quad-core berkecepatan 1.3 GHz Cortex-A7 dengan chipset Samsung Exynos 3475 dan Grafis Mali-T720. Secara teknis ponsel ini cukup cepat saat mengolah data, hal ini akan lebih terasa saat menjalankan sebuah aplikasi. RAM 1.5 GB cukup untuk kegiatan multitasking dan ngegam jauh lebih lancar dan nyaman.

Kapasitas Memori 16 GB

Gak perlu ragu untuk menyimpan banyak file karena Samsung Galaxy Express Prime hadir dengan ruang memori internal cukup besar yaitu 16 GB. Kapasitas ini masih bisa dimaksimalkan hingga 128 GB dengan menggunakan microSD atau kartu memori eksternal.

Kamera Minimali 2 MP dan 5 MP

Beralih kebagian fotography memang bukan menjadi andalan ponsel sejutaan ini. Pasalnya kamera selfie ponsel masih berukuran 2 MP dengan kualitas gambar yang biasa saja. Sementara kamera belakang hadir dengan sedikit lebih besar yaitu 5 MP, meski hanya 5 MP namun dilengkapi fitur f/2.2 aperture dan autofocus untuk kualitas gambar lebih jelas.

Konektivitas Lengkap

Samsung Galaxy Express Prime dari berbagai sumber hanya mengandalkan single SIM berukuran micro, belum diketahui apakah tersedia juga versi dual sim atau tidak. Sementara untuk internetan tentu saja jaringan 3G dan 4G masih menjadi andalan ponsel-ponsel masa kini. WLAN, Bluetooth v4.1 dan microUSB melengkapi fitur konektivitas ponsel.

Kapasitas baterai 2600 mAh

Meski hanya sebatas 2600 mAh namun bersifat removable atau bisa dilepas sehingga ika suatu saat rusak masih bisa diganti secara mandiri. Sementara daya tahan ponsel dengan waktu siaga jauh lebih lama hingga 528 jam dan waktu aktif hingga 22 jam.

Spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime

DiperkenalkanApril 2016
Dimensi/Berat142.2 x 71.1 x 7.9 mm/138.9 gram
SIMMicro SIM
NetworkGSM/ HSPA/ LTE
Layar5.5", HS 720 x 1280p, 294 ppi
Super AMOLED Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
Capacitive
Corning Gorilla Glass 4
OSAndroid v6.0 Marshmallow
ProsessorExynos 3475 Quad, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPUT-720
RAM1.5 GB RAM
MemoriInternal 16GB
microSD hingga 128 GB (memory eksternal)
Internet4G: LTE Cat4 150/50 Mbps
3G: HSPA Plus
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP, LE
microUSB v2.0
KameraDepan: 2 MP
Belakang: 5 MP, f/2.2, autofocus, HDR, Panorama
Fitur LainBrowser HTML5
A-GPS GLONASS
FM Radio
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Photo/video editor
Document viewer
BateraiLi-Ion 2600 mAh
Harga Samsung Galaxy Express Prime terbaru
Kelebihan Samsung Galaxy Express Prime
  • Suport 4G LTE
  • Layar 5 inci Super AMOLED
  • Resolusi HD dan kerapatan 294 ppi
  • Lapisan Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android Marshmallow
  • Prosessor Quad-core dengan RAM 1.5 GB
  • Kapasitas memori 16 GB plus slot microSD
  • Kapasitas baterai lumayan
Kekurangan Samsung Galaxy Express Prime
  • Single SIM
  • Kamera 2 MP dan 5 MP
Harga HP Samsung Galaxy Express Prime
Update harga ponsel ini==> Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

Ponsel ini bisa menjadi pilihan utama sobat sekalian di bulan ini, spesifikasi lengkap serta permesinan cukup garang bisa menjadi asalan memilih ponsel ini. Harga HP Samsung Galaxy Express Prime mencapai 110 EURO atau kalau dirupiahkan sekitar Rp.1,6 jutaan. Secara teknis memang cukup baik meski ada sedikit kelemahan dari ukran kameranya yang hanya 2 MP dan 5 MP. Belum diketahui kapan ponsel ini akan masuk ke pasar Indonesia jadi kita tungguin saja oke.`

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga HP Samsung Galaxy Express Prime, Spesifikasi Lengkap Sejutaan

0 comments:

Post a Comment