Thursday, April 7, 2016

Harga HP dan Spesifikasi Vivo V3, Ponsel Octa-core RAM 3 GB

Harga HP Vivo V3 - Tahun ini Vivo lebih terlihat serius menggarap pasar smartphonenya dengan mengeluarkan beberapa produk terbarunya. Bahkan tak tanggung-tangung satu produk smartphone Vivo resmi memecahkan rekor sebagai ponsel berkapasitas RAM terbesar saat ini yakni 6 GB yang dipegang oleh Vivo Xplay 5 Elite. Namun untuk membawa pulang ponsel tersebut tentu bukan sedikit uang yang harus kita keluarkan karena pastinya akan dibandrol cukup mahal. Tapi jangan khawatir ada ponsel Vivo yang memiliki spesifikasi tak kalah handalnya namun dibandrol jauh lebih murah, tak lain adalah Vivo V3 yang mengandalkan kapasitas RAM besar 3 GB.

Namun meskipun kapasitas RAM bisa dikatakan besar dan biasa digunakan pada ponsel-ponsel kelas menengah keatas, tapi secara keseluruhan spesifikasi ponsel ini ada beberapa yang terkesan minim. Sebuts aja dari segi resolusi layar yang masih mengandalkan setara HD sehingga kejernihannya kalah jauh dibanding ponsel merek lain yang rata-rata sudah full HD. Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Harga HP Vivo V3 terbaru
Desain elegan Vivo V3
Desain sederhana dengan Layar 5 inci

Melihat tampilan ponsel ini memang tampak sederhana namun tanpa mengurangi kesan elegan pada ponsel, didesain cukup apik dengan mengutamakan kesan stylish dan sporty. Ukuran ponsel juga cukup slim dengan ketebalan hanya 7.5 mm serta dimensi panjang kali lebar 143.6 x 71 mm. Bobot ponsel sedang saja hanya 138 gram namun cukup nyaman saat digenggam atau disimpan dalam saku baju.

Layar 5 inci adalah ukuran pas ponsel masa kini, layarnya tampak lapang dan lebih leluasa saat pengoperasian. namun sayangnya ponsel yang diperkirakan menarget kalangan menengah keatas ini masih membekali resolusi layar sederhana setara HD atau 720 x 1280 pixels dengan kerapatan minimalis 294 ppi. Maka tak heran kalau disandingkan dengan ponsel merek lain yang seharga, maka layar IPS-LCD Vivo V3 akan terasa kurang jernih. Idealnya ponsel ini sudah dibekali resolusi layar setara full HD.

Mesin octa-core dengan RAM 3 GB namun OS masih Lollipop

Berbicara kemampuan ponsel tentu tak lepas dari permesinan yang digunakan. Vivo V3 hadir dengan dapur pacu yang cukup tangguh. Kita lihat chipset yang digunakanpun versi terbaru dari Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang diklaim lebih responsif. Apalagi chipset tersebut sebagai otak dari prosessor bertenaga Octa-core yang terdiri dari Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 sehingga akan lebih cepat saat mengolah data. Dukungan RAM besar 3 GB sudah lebih dari cukup untuk meningkatkan kemampuan ponsel jauh lebih stabil, menjaga kinerja ponsel agar tidak ngelag dan hang sehingga multitasking terasa lebih lancar. Tampilan grafis lumayan halus dengan kartu Adreno 405.

Sayangnya ponsel yang rencananya dirilis bulan April 2016 ini masih mengandalkan sistem operasi android Lollipop sebagai penggeraknya. Padahal kita tahu saat ini banyak ponsel telah menggunakan android Marshmallow. Tapi secara teknis kemampuan Vivo V3 sudah cukup lumayan bisa diandalkan.

Memori besar dengan slot microSD

Ponsel Vivo V3 terbagi dalam dua varian yang disesuaikan dengan kapasitas memorinya. Tersedia versi 16 GB dan 32 GB namun masing-masing tetap mengandalkan kapasitas RAM yang sama yakni 3 GB. Kapasitas memori ponsel tersebut juga masih bisa diperbesar hingga batas maksimal 128 GB dengan microSD, tetapi sayangnya pemasangan microSD harus bergantiang dengan sim card 2 karena memang keduanya dipasang di slot yang sama.
harga Vivo V3 terbaru
Andalkan kamera 8 MP dan 13 MP

Melihat ukuran kamera yang digunakan oleh ponsel Vivo V3 memang masih standar ponsel menengah biasa saja, namun Vivo tentu memiliki kelebihan dari segi kualitas gambar, kabarnya karena vendor ini adalah pecahan dari Oppo Smartphone sehingga karakteristik kamera tetap diperhatikan. Untuk kamera depan dibekali 8 MP sementara kamera belakang lebih besar dengan 13 MP dengan fitur Phase Detection Autofocus (PDAF), Panorama, HDR dan lain sebagainya. Kami rasa anda akan cukup puas memotret dengan kedua kamera Vivo V3.

Dual SIM dan Suport 4G LTE

Meskipun dibekali dengan dual slot untuk sim card GSM namun pemasangan sim card dua harus bergantian dengan microSD sebagai memori tambahan. Maka jika anda berniat menambah kapasitas memori anda harus merelakan nomor ponsel kedua. Ponsel ini juga mendukung jaringan 4G LTE aga aktivitas internetan semakin cepat hingga maksimal 150/50 Mbps.

Fitur konektivitas standar seperti WLAN, bluetooth dan micro USB juga disediakan sebagai fasilitas yang wajib ada pada setiap smartphone.

Baterai Non-Removable 2550 mAh

Kelemahan baterai berjenis Non-Removable adalah menempel pada body ponsel sehingga tidakk bisa dilepas dan harus dibawa ke service center, kelebihannya adalah baterai jenis ini lebih tahan lama. Apalagi kapasitas baterai Vivo V3 cukup lumayan besar dengan 2550 mAh.

Spesifikasi Vivo V3

DiperkenalkanApril 2016
Dimensi/Berat143.6 x 71 x 7.5 mm/138 gram
SIMDual SIM GSM
Network2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G: HSDPA 850 / 900 / 2100
4G: LTE 2100 / 1800 / 850 / 2600 / 900 / 2300
Layar5.0", 720 x 1280 pixels, ~294ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
Capacitive
Fingerprint Sensor
Funtouch OS 2.5
OSAndroid v5.1 Lollipop
ProsessorQualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 405
RAM3 GB RAM
MemoriInternal 16 / 32 GB
microSD up 128 (use sim card 2)
Internet4G: LTE Cat4 150/50 Mbps
3G: HSPA Plus
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP, LE
microUSB 2.0
KameraDepan: 8 MP
Belakang: 13 MP, 4160 x 3120 pixels
13 MP, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Digital Image Stabilization, Digital Zoom, Video 1080p@30fps
Fitur LainBrowser HTML5
A-GPS GLONASS
FM Radio
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Document viewer
Photo/video editor
BateraiNon-Removable Li-Ion 2550 mAh

Kelebihan Vivo V3
  • Dual SIM dan Suport 4G LTE
  • Layar 5 inci, IPS-LCD
  • Prosessor Octa-core 64 bit dan RAM 3 GB
  • Kapasitas Memorori 16 GB dan 32 GB
  • Kamera lumayan baik 8 MP dan 13 MP
  • Kapasitas baterai lumayan besar 2550 mAh
Kekurangan Vivo V3
  • Resolusi layar masih setara HD
  • MicroSD menggunakan slot sim card 2
  • Jenis baterai Non-removable
  • OS Android masih Lollipop
Harga HP Vivo V3
Update harga ponsel ini: Daftar Harga HP Vivo Terbaru
Vivo V3
Ponsel ini memang memiliki kelebihan dalam hal kemampuan, lihat saja prosessor tangguh bertenaga Octa-core yang berbasis 64 bit didukung oleh kapasitas RAM besar 3 GB, Pastinya aktivitas multitasking akan jauh lebih lancar, anda akan lebih nyaman menggunakan ponsel untuk berbagai kegiatan seperti bermain game dan lain sebagainya. Diketahui ponsel ini akan menyambangi beberapa nega termasuk Asia Tenggara seperti Philipina, Malaysia, Myanmar, Vietnam, dan Thailand, namun belum diketahui apakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. Kisaran Harga HP Vivo V3 ada diangka Rp.3 jutaan. So, kita tungguin saja siapa tahu ponsel ini masuk ke Indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga HP dan Spesifikasi Vivo V3, Ponsel Octa-core RAM 3 GB

0 comments:

Post a Comment