Monday, April 18, 2016

Harga dan Spesifikasi Huawei Y5II, Ponsel Lollipop Kamera 8 MP

Harga HP Huawei Y5II - Ponsel kelas menengah yang pastinya dibandrol gak terlalu mahal ini cukup pas dimiliki oleh para pemula. Adalah Huawei Y5II yang hadir dengan spesifikasi lengkap. Terbagi dalam dua varian yakni yang mendukung jaringan 3G saja dan uga versi 4G. Tinggal pilih saja mana yang lebih pas untuk sobat miliki, kalau saya pribadi tentu yang 4G LTE karena saat ini di Indonesia sudah mulai beralih ke jaringan 4G untuk aktivitas online jauh lebih cepet.

Ponsel ini masih berjalan dengan sistem operasi android Lollipop. Memag cukup disayangkan ponsel yang rencananya dirilis bulan April 2016 ini sudah selayaknya mengusung sistem operasi android Masrhmallow mengikuti jejak ponsel-ponsel terbaru keluaran vendor lain. Secara keseluruhan tidak aada yang istimewa dari Huawei Y5II mengingat memang ponsel ini diperuntukan untuk pasar menengah. Sebut saja kamera utama yang hanya 8 MP. Nah penasaran? Yukk kita simak ulasannya dibawah ini.

Harga HP Huawei Y5II terbaru
Tampilan depan Huawei Y5II yang menawan
Desainnya Apik layarnya 5 inci

Desain ponsel memang cukup apik dan nampak berkelas. Lihat saja cover bagian belakangnya memiliki konsep bertekstur garis serat yang menambah kesan artistik. Layanya berukuran 5 inci dengan tingkat kejernihan yang cukup baik. Teknologi layar yang digunakan menggunakan IPS-LCD Capacitive touchscreen berkedalaman warna hingga 16 juta. Disisi lain resolusi layar standar kelas menengah juga diberikan setara dengan 720 x 1280 pixels atau kita kenal dengan istilah HD. Tidak hanya itu kerapatan layar dibekali mencapai 294 ppi.

Tampilan antar muka khas ala Huawei terbaru cukup responsif dan nyaman digunakan dengan teknologi Emotion UI 3.1 yang dipadukan dengan OS Android Lollipop v5.1

Mesin Quad-core dengan RAM minimalis 1 GB

Seperti dikatakan diatas ponsel Huawei Y5II terbagi dalam dua varian yakni 3G dan 4G. Bukan hanya itu choipset dan prosessorpun disesuaikan dari kedua versi tersebut. Sebut saja versi 3G chipset yang digunakan mengandalkan MediaTek MT6582 dengan prosessor bertenaga Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 serta kartu pengolah grafis Mali0400 MP2.

Sementara versi 4G hadir dengan lebih responsif dimana chipset yang digunakan adalah MediaTek MT6735P dengan tenaga Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis Mali-T720MP2. Kedua ponsel didukung oleh RAM standar minimalis 1 GB untuk aktivitas multitasking lebih lancar. Memang terkesan minimalis tetapi jika anda tidak mengunduh dan menginstal aplikasi berlebihan kinerja Huawei Y5II masih bisa diandalkan.

Kapasitas Memori 8 GB dengan slot microSD

Beralih kebagian ruang penyimpanan, Huawei Y5II hanya dibekali dengan 8 GB memori internalnya. Memang sangat minim karena saat ini banyak file seperti musik dan aplikasi yang berukuran lebih besar. Cara mengakalinya adalah anda harus membeli microSD sebagai media memori tambahan atau memori eksternal yang bisa ditambahkan hingga kapasitas 32 GB.

Andalkan Kamera 2 MP dan 8 MP

Nampak jelas ponsel Guawei Y5II menyasar kalangan menengah jika melihat kualitas kamera yang ditawarkan. untuk kamera selfie memang tidak begitu menjadi andalan karena hanya berukuran 2 MP dan mungkin cocoknya digunakan untuk video call. Sementara kamera belakangnya berukuran 8 MP dengan fitur f/2.0 aperture agar tangkapan cahaya lebih banyak. hasilnya sudah pasti gambar foto akan tampak lebih tajam dan jernih.
Huawei Y5II
Pilihan warna Huawei Y5II
Dual SIM dan Fitur Konektivitas lengkap

Meskipun ponsel ini dibekali dengan dual slot untuk sim card GSM namun urusan internetan sbat harus menyesuaikan, ponsel ini terbagi dalam dua tipe yakni 3G dan 4G, tinggal pilih saja yang mana yang bisa mewakili kebutuhan sobat sekalian. Sementara fitur konektivitas standar juga diberikan seperti WLAN, bluetooth dan microUSB. Selain itu juga terdapat GPS dan Radio.

Baterai 2200 mAh

Cukup baik untuk ukuran ponsel kelas menengah dengan baterai 2200 mAh ponsel ini memiliki waktu siaga dan aktif lebih lama. So, cocok banget dah untuk pemula kayak saya.

Spesifikasi Huawei Y5II

DiperkenalkanApril 2016
Dimensi/Berat143.8 x 72 x 8.9 mm/135 gram
SIMDual SIM GSM
NetworkOptional 3G dan 4G
GSM/ HSPA/ LTE
Layar5.0", HD 720 x 1280p, ~294 ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
Capacitive
OSAndroid v5.1 Lollipop
ProsessorMediatek MT6735P, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 - 4G model
Mediatek MT6582, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 - 3G model
GPUMali-T720MP2 - 4G model
Mali-400MP2 - 3G model
RAM1 GB RAM
MemoriInternal 8 GB
microSD hingga 32 GB (memory eksternal)
Internet4G: LTE
3G: HSPA Plus
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP, LE
microUSB v2.0
KameraDepan: 2 MP
Belakang: 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash, geotagging, HDR, Panorama, face detection
Fitur LainBrowser HTML5
A-GPS
Radio
MP3/WAV/eAAC+ player
MP4/H.264 player
Document viewer
Photo/video editor
BateraiLi-Po 2200 mAh

Kelebihan Huawei Y5II
  • Dual SIM dan Optional 3G dan 4G
  • Layar 5 inci IPS-LCD
  • Layar jernih resolusi HD
  • Prosessor Quad-core dengan RAM 1 GB
  • Kamera utama lumayan baik 8 MP dengan f/2.0
  • Baterai lumayan 2200 mAh
Kekurangan Huawei Y5II
  • OS Android masih Lollipop
  • Memori masih 8 GB
  • Tanpa lapisan pelindung layar
  • Kamera selfie hanya 2 MP
Harga HP Huawei Y5II
Update harga ponsel ini cek disini ==>> Daftar Harga HP Huawei terbaru
Huawei Y5ii JPEG
Huawei Y5II memang memiliki spesifikasi yang lumayan lengkap, ponsel ini terbagi dalam dua tipe yakni 3G dan 4G, kami sarankan jika ponsel ini masuk kepasar indonesia anda memilih versi 4G LTE, selain nyaman saat internetan tentu saja kemampuan ponsel juga lebih responsif. Sayangnya memang ponsel ini masih berjalan dengan sistem operasi android Lollipop dan belum diketahui apakah akan dapet upgrade ke versi Marshmallow atau tidak. Tapi kalaupun mendapat upgrade sebaiknya jangan dirubah karena ponsel akan terasa lambat mengingat kapasitas memori dan RAM sangat minim. Perkiraan Harga HP Huawei Y5II sekitar Rp.1.5 jutaan. So, tunggu saja kehadiran ponsel ini di tanah air.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga dan Spesifikasi Huawei Y5II, Ponsel Lollipop Kamera 8 MP

0 comments:

Post a Comment