Saturday, April 30, 2016

Harga HP Huawei Honor 5c, Spesifikasi Marshmallow 2 jutaan

Harga HP Huawei Honor 5c - Huawei kian gencar menciptakan produk smartphone terbarunya, kali ini Huawei tak tanggung lagi dalam mengeluarkan produknya, Bisa dikatakan semua produk Huawei di tahun 2016 ini memiliki kualitas yang sangat baik sekalipun ponsel tersebut di khususkan untuk kalangan menengah. Salah satu produk smartphohe Huawei yang cukup handal adalah Huawei Honor 5c. Ponsel ini nampak memiliki spesifikasi lengkap yang canggih. Dan yang paling utama adalah sistem operasi android yang digunakan sudah versi paling anyar yakni v6.0 Marshmallow, tentu saja OS menjadi patokan sebuah smartphone produk terbar atau tidak karena OS ini selalu mengalami peningkatan versi ke lebih tinggi hampir setiap 6 bulan atau setahun sekali. Nah penasaran dengan ponsel ini? Yuk kita simak dibawah ini.

Desain Lebih Mewah dengan Layar 5.2 inci Full HD

Mekipun Harga HP Huawei Honor Sc dibandrol cukup terjangkau yakni 150 EUR atau kalau dirupiahkan mencapai Rp.2 jutaan namun melihat desain ponsel ini tampak sangat mewah dan seperti ponsel kelas atas. Didesain dengan sangat detail dan apik menyuguhkan visualisasi berkelas, Sudut melengkung yang dinamis menambah kesan modern serta bagian belakang atas dan bawah yang bertekstur garis menipis menjadikannya makin gaya.

Harga HP Huawei Honor 5c terbaru
Ponsel inipun menyuguhkan visualiasi layar yang sangat jernih dengan menyuguhkan tingkat kedetailan tinggi yang makin realistis. Layar 5.2 inci memang termasuk ideal karena lebih bebas jari kita mengoperasikan ponsel ini dilayar touchscreen yang responsif. Layar tersebut menggunakan teknologi IPS-LCD yang terkenal tajam dengan sensitifitas tinggi, dipadukan dengan resolusi tinggi 1080 x 1920 pixels atau setara Full HD untuk tampilan jernih menawan, serta kerapatan diatas 424 ppi agar gambar makin detail dan nyata.

Belum diketahui lapisan pelindung anti gores pada layar tapi kemungkinan sudah diberikan semacam Corning Gorilla Glass. Tampilan antar muka ponsel Huawei Honor 5c mengalami perbaruan dengan Emotion UI 4.1 dengan tampilan menawan, serta dukungan OS Android v6.0 Marshmallow yang menyuguhkan responsitifitas tinggi.

Mesin Bertenaga Octa-core dengan kapasitas RAM 2 GB

Jika berpatokan pada kapasitas RAM maka jelas ponsel ini memang menyasar kalangan menengah, Yup Kapasitas RAM 2 GB memang biasa digunakan ponsel-ponsel Rp.2 jutaan. dan benar saja Harga Huawei Honor 5c memang dibandrol sekitar Rp.2 jutaan. Meskipun RAM 2 GB namun kemampuan ponsel tentu bisa disejajarkan dengan ponsel diatasnya. Yupz. Chipset atau otak permesinan ponsel ini mengandalkan HiSilicon Kirin 650 yang biasa digunakan ponsel kelas menengah keatas yang tentu saja menawarkan kemampuan yang agresif.

Apalagi didukung oleh prosessor yang cukup bertenaga yang terdiri dari Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.7 GHz Cortex-A53. Maka dipastikan ponsel ini sanggup mengolah data dengan sangat cepat, membuka aplikasi kini tak lagi loading melainkan langsung terbuka dengan cepat. Tampilan gambar grafis pada layar jernih juga semakin membuat betah mata sobat sekalian pada saat bermain game atau memutar video dengan resolusi tinggi, hal ini dihasilkan oleh grafik berkualitas besutan Mali-T880 MP2 yang cukup mumpuni.

Memori 16 GB dengan tambahan hingga 128 GB

Huawei Honor 4c hadir dengan dukungan kapasitas memori standar dikelasnya yakni 16 GB, tentu sibat gak perlu lagi ragu menyimpan berbagai aplikasi ataupun file di ponsel ini karena masih sanggup menampung cukup banyak yang dibutuhkan. Jika memang masih kurang sobat sekalian masih bisa memanfaatkan slot untuk memasang microSD atau memori eksternal dengan tambahan maksimal hingga 128 GB. Hanya saja menambah atau memasang microSD anda harus rela melepas sim card 2. So, memang cukup dilematis disaat kapasitas memori internal hanya 16 GB yang memang pas dan harus menambah kapasitas memori tambahan justru anda harus puas dengan satu nomor ponsel yang aktif. Atau anda cukup mengatur ruang penyimpanan internal dengan bijak agar tak perlu menambah kapasitas tambahan.

Duet Kamera Canggih 8 MP dan 13 MP

ponsel Huawei Honor 5c juga dibekali dengan dua kamera yang lumayan canggih dikelasnya. Bagaimana tidak ponsel ini dibekali dengan kamera belakang 13 MP dengan teknologi Aperture f/2.0. Sobat pasti faham fitur ini berfungsi untuk tangkapan cahaya lebih banyak sehingga gambar akan terlihat makin tajam dan jelas. Juga fitur autofocus untuk kreasi bidikan yang lebih baik dan cocok bagi para fotografer pemula. Resolusi rekaman video juga lumayan jernih dan stabil hingga setara 1080p@30fps atau kita kenall dengan istilah Full HD.

Keunggulan sektor kamera juga terdapat pada bagian depan, Yupz 8 MP bukanlah hal kecil dan untuk ponsel kompetitornya rata-rata masih 5 MP. Sementara ponsel ini sudah 8 MP dengan fitur aperture f/1.0.
Harga Huawei Honor 5c terbaru
Kapasitas Baterai 3000 mAh

Dukungan baterai berkapasitas besar 3000 mAh tentu menjadi andalan Huawei Honor 5c, dengan baterai ini ponsel ini mampu memiliki waktu siaga dan aktif jauh lebih lama, sobat akan lebih nyaman mengoperasikan ponsel ini tanpa khawatir kehabisan daya dan nyaman berlama-lama.

Ponsel dual SIM dengan dukungan 4G LTE

Smartphone Huawei Honor 5c memang menyediakan dual slot untuk sim card GSM hanya saja seperti dikatakan diatas slot sim card 2 juga berfungsi untuk menyimpan microSD atau memori eksternal. Padahal kita tahu kapasitas memori internal memang pas pasan dengan 16 GB, jika tidak bijak dalam mengatur ruang penyimpnanan maka sim card 2 terancam di non aktifkan untuk diganti dengan memori eksternal.

Dukungan jaringan 4G ponsel ini sanggup melesat hingga LTE Cat6 atau maksimal 300/50 Mbps. Atau cukup dijaringan 3G dengan kecepatan maksimal 42.2/5.76 Mbps. Fitur konektivitas pendukung lainnya seperti wifi, bluetooth v4.1, microUSB, FM Radio serta A-GPS akan memudahkan sobat sekalian dalam hal konektivitas.

Spesifikasi Huawei Honor 5c

DiperkenalkanApril 2016
Dimensi/Berat147.1 x 73.8 x 8.3 mm/156 gram
SIMDual SIM GSM (Nano-SIM)
NetworkGSM/ HSPA/ LTE
Layar5.2", Full HD 1080 x 1920 pixels, ~424ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
Capacitive
Fingerprint Sensor
Emotion UI 4.1
OSAndroid v6.0 Marshmallow
ProsessorHiSilicon Kirin 650, Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53 + quad-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPUMali-T880 MP2
RAM2 GB RAM
MemoriInternal 16 GB
microSD hingga 128 GB (Menggunakan Sim Card 2)
Internet4G: LTE Cat6 300/50 Mbps
3G: HSPA 42.2/5.76 Mbps
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP, LE
microUSB v2.0
KameraDepan: 8 MP, f/2.0
Belakang: 13 MP, f/2.0, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video: 1080p@30fps
Fitur LainBrowser HTML5
A-GPS GLONASS
FM Radio
MActive noise cancellation with dedicated mic
Xvid/MP4/H.265 player
MP3/eAAC+/WAV/Flac player
Document viewer
Photo/video editor
BateraiNon-Removable 3000 mAh

Kelebihan Huawei Honor 5c
  • Desain mewah dan berkelas
  • Ponsel dual SIM dan suport 4G LTE
  • Layar 5.2 inci IPS-LCD dengan resolusi Full HD dan kerapatan tinggi
  • Sistem operasi android v6.0 Marshmallow
  • Chipset HiSilicon Kirin 650 tenaga Octa-core 64 bit
  • Kapaistas RAM lumayan 2 GB
  • Kapasitas memori internal 16 GB
  • Kamera canggih 8 MP dan 13 MP
  • Kapasitas baterai besar 3000 mAh
  • Dilengkapi sensor sidik jari (Fingerprint Sensor)
Kekurangan Huawei Honor 5c
  • Slot sim card 2 juga untuk microSD
  • Baterai Non-Removable
  • Belum diketahui lapisan pelindung anti gores pada layar
Harga HP Huawei Honor 5c
Update harga ponsel ini cek disini ==>> Daftar Harga HP Huawei Terbaru
Huawei Honor 5c terbaru
Ponsel ini nampaknya akan menjadi pesaing ketat untuk ponsel-ponsel kelas menengah yang dibandrol Rp.2 jutaan. Kalau melihat spesifikasi secara keseluruhan tentu ponsel ini jauh lebih unggul. Desain yang mewah dikombinasikan dengan layar lebar 5.2 inci dengan resolusi Full HD, sementara kemampuan ponsel android Marshmallow v6.0 ini juga didukung oleh mesin garang bertenaga Octa-core 64 bit serta kapasitas RAM 2 GB. Keunggulan lainnya selain dari kapasitas baterai ekstra besar 3000 mAh juga kamera canggih 8 MP dan 13 MP dengan fitur aperture f/2.0. Diketahui Harga HP Huawei Honor 5c saat ini adalah 150 EUR atau kalau dirupiahkan sekitar Rp.2.2 jutaan. Sangat menarik bukan jika saa ponsel ini juga dirilis di Indonesia dengan harga yang sama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga HP Huawei Honor 5c, Spesifikasi Marshmallow 2 jutaan

0 comments:

Post a Comment