Friday, May 13, 2016

Rincian Harga HP Oppo A37, Spesifikasi Octa-core dengan RAM 2 GB

Harga HP Oppo A37 - Meski baru sebatas rumor namun ponsel Oppo satu ini sudah cukup menarik perhatian banyak orang, ponsel Oppo yang diperkenalkan bulan April 2016 ini dikhususka untuk kalangan menengah. Bagi kami ponsel dengan harga diatas Rp.2,6 jutaan cukup menguras isi dompet, lantas apakah sudah sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan mengingat ponsel ini juga hanya dbekali kapasitas RAM 2 GB. Padahal kita tahu ponsel dengan kisaran harga diatas Rp.2,6 jutaan sudah selayaknya dibekali kapasitas RAM lebih besar, minimal 3 GB untuk menopang kemampuan ponsel menjadi lebih baik. Nah untuk lebih jelasnya, yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Desain Body metal dengan Layar 5 inci

Dari segi desain memang cukup lumayan baik, ponsel ini hampir mirip dengan Oppo F1 dngan material body berbahan metal tentu menjadikan ponsel kokoh dan tampak elegan. Sayangnya meskipun ukuran layar sudah sangat ideal dengan 5 inci, namun resolusi layar masihs etara HD yakni 710 x 1280 pixels dengan teknologi IPS-LCD. Padahal untuk ponsel dengan kisaran harga diatas Rp.2,6 jutaan maka idealnya resolusi layar minimal Full HD dengan kerapatan tinggi. So, secara spesifikasi layar ponsel ini terlalu mahal.

Harga HP Oppo A37 terbaru
Ponsel Lollipop dengan Mesin octa-core dan RAM 2 GB

Lagi-lagi kekurangan ada pada sisi sistem operasinya, meskipun ponsel ini dirilis bulan April 2016 lalu, sayangnya sistem operasi androinya masih berjalan pada versi 5.1 Lollipop. Hal ini membuat ponsel Oppo A37 tertinggal dibanding ponsel merek lainnya. Tidak hanya itu meskipun dari segi kemampuan atau kinerja ponsel ini sudah cukup tangguh, namun tetap kapasitas RAM 2 GB masih terlalu pelit, padahal prosessor yang digunakan sudah bertenaga Octa-core dengan kecepatan 1.5 GHz serta chipset lumayan handal keluaran MediaTek MT6750. idelanya kapasitas RAM ponsel ini minimal 3 GB dengan prosessor yang lebih garang. Sisi grafis sebenarnya cukup mumpuni dengan GPU Mali-T860 MP2 untuk tampilan gambar grafis yang halus.

Memori Standar 16 GB Plus Slot microSD up 128 GB

Lagi-lagi kesan pelit tampak dari ruang penyimpanannya. Ponsel Oppo A37 hanya dibekali kapasitas memori 16 GB, padahal banyak ponsel lain dengan kisaran harga sama namun sudah dibekali kapasitas memori besar 32 GB. Beruntung penambahan memori masih bisa dilakukan dengan memasang microSD hingga batas maksimal 128 GB.

Duet Kamera 5 MP dan 8 MP

Kesan pelit juga tampak dari kameranya, Ponsel Oppo A37 hanya dipersenjatai dengan dua kamera berukuran biasa. Dibagian depan dibekali ukuran 5 MP dan cukup untuk foto selfie. Sementara kamera 8 MP dilengkapi dengan fitur autofocus dengan kualitas gambar yang cukup baik. Namun tetap saja ukuran kamera ini masih terbilang rendah, idealnya ponsel dengan kisaran harga Rp.2,6 jutaan diberikan kamera minimal 13 MP hingga 16 MP dengan fitur yang canggih.
Oppo A37 JPEG
Baterai 2550 mAh

Ponsel Oppo A37 dilengkapi dengan kapasitas baterai standar 2550 mAh dengan jenis Non-removable Li-Po. dengan kapasitas baterai ini ponsel ini memiliki cukup banyak waktu untuk hidup sehingga memberikan kenyamanan pada pemiliknya.

Dual SIM dengan dukungan 4G LTE

Ponsel ini juga menyediakan dua tempat untuk sim card GSM, dukungan jaringan 4G LTE untuk aktivitas online lebih cepat. Serta fasilitas konektivitas yang lengkap seperti wifi, bluetooth dan mictoUSB.

Spesifikasi Oppo A37

DiperkenalkanApril 2016
Dimensi/Berat71 x 143.1 x 7.68/143 gram
SIMDual SIM GSM
NetworkGSM/ HSPA/ LTE
Layar5.0", HD 720 x 1280
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
Capacitive
OSAndroid v5.1 Lollipop
ProsessorMediatek MT6750, Octa-core 1.5GHz
GPUMali-T860MP2
RAM2 GB RAM
MemoriInternal 16 GB
microSD hingga 128 GB (memory eksternal)
Internet4G: LTE Cat4 150/50 Mbps
3G: HSPA Plus
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP, LE
microUSB v2.0
KameraDepan: 5 MP
Belakang: 8 MP
Fitur LainBrowser HTML5
A-GPS
FM Radio
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Fast Battery Charging
BateraiNon-Removable Li-Po 2550 mAh

Kelebihan Oppo A37
  • Desain lumayan baik dengan Bahan metal
  • Dual SIM dan Suport 4G LTE
  • Prosessor octa-core dengan RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB slot microSD
  • Kapasitas baterai lumayan 2550 mAh
Kekurangan Oppo A37
  • Harga HP Oppo A37 mahal diatas Rp.2m6 jutaan
  • Resolusi layar masih HD
  • Sistem operasi android masih Lollipop
  • Kamera minimalis 5 MP dan 8 MP
  • Jenis baterai Non-Removable
  • Tanpa lapisan anti gores pada layar
Harga HP Oppo A37
Cek disini update harga HP Oppo Terbaru
Oppo A37 JPEG
Smartphone Oppo A37 memang memiliki spesifikasi lengkap, ponsel ini memiliki kemampuan yang cukup baik sekalipun diperkuat oleh prosessor Octa-core dengan RAM 2 GB. Ponsel ini dilengkapi dengan layar 5 inci dengan resolusi HD. Secara teknis memang masih terlihat jernih meski memang spesifikasi layar tidak sebanding dengan kisaran harganya. Apalagi kalau melihat sisi kameranya dengan ukuran 5 MP dan 8 MP. Idealnya dengan Harga HP Oppo A37 yang mencapai Rp.2,6 jutaan sektor kamera sudah selayaknya diberikan minimal 13 MP. Tak hanya itu catatan kekurangan lainnya adalah sistem operasi android yang masih Lolllipop. So, tinggal simpulkan sendiri apakah ponsel ini cocok untuk sobat atau tidak?? kalau saya pribadi, ponsel ini terlalu mahal untuk spesifikasi yang ditawarkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rincian Harga HP Oppo A37, Spesifikasi Octa-core dengan RAM 2 GB

0 comments:

Post a Comment