Wednesday, April 20, 2016

Harga dan Spesifikasi Tablet Advan T1X PRO, Layar 7 Inci

Harga Tablet Advan T1X PRO - Satu lagi produk Advan yang cukup layak dimiliki oleh para pemula. Adalah tablet Advan T1X PRO yang mengusung layar 7 inci. Tablet ini adalah versi perbaruan dari Advan Barca T1X yang tahun 2014 lalu dikeluarkan. Tapi jika anda jeli tentu tidak banyak perubahan yang diberikan malah masih bisa dikatakan sama saja. Bagi sobat yang menginginkan tablet dengan kenyamanan maksimal tentu ukuran layar menjadi salah satu ukuran kenyamanan yang bisa anda dapatkan, ukuran laya 7 inci memang sangat ideal karena tidak terlalu besar nan juga kecil. Nah penasaran dengan tablet ini? Yuk baca terus hingga akhir.

Desain dengan Layar 7 inci IPS-LCD

Melihat tampangnya secara keseluruhan memang tak ada yang berubah dan masih sama seperti Advan Barca T1X versi pertama, masih mengusung FC Barcelona sebagai official sponsornya menjadikannya tetap menarik dan lumayan pas untuk dimiliki. Layar tablet Advan T1X PRO mengusung ukuran 7 inci yang tentunya pas dan nyaman digunakan.

Harga Tablet Advan T1X PRO terbaru
Teknologi layar IPS-LCD Capacitive Touchscreen dibekali resolusi 600 x 1024 pixels, memang secara teknis masih kurang dari standar minimal tetapi layar masih bisa terlihat jernih sehingga nyaman saat dilihat. Sayangnya kerapatan layar belum diketahui kemungkinan belum mencapai 200 ppi sehingga kualitas gambar yang tampil akan tampak biasa saja.

Andalkan OS Android Kitkat Prosessor Octa-core dengan RAM 1 GB

Sektor dapur pacu juga menjadi pendukung kenyamanan pengguna, anda pasti ingin memiliki tablet dengan kemampuan tangguh tetapi dibandrol cukup terjangkau. Untuk Tablet Advan T1X PRO memang disesuaikan dengan target pasarnya yang menyasar kalangan menengah, dengan berjalan pada sistem android Kitkat tablet ini sudah cukup responsif meskipun cukup diayangkan pada tablet ini dikeluarkan bulan Februari 2016 dan sudah sepantasnya minimal menggunakan OS Android Lollipop.

Prosessor Tablet Advan T1X PRO cukup tangguh dengan tenaga octa-core 1.7 GHz, tentunya dengan prosessor ini kinerja prosessor mampu mengolah data dengan sangat cepat. Kapasitas RAM 1 GB juga cukup untuk menjaga kestabilan kinerja prosessor asalkan sobat tidak menginstal aplikasi tambahan lebih dari 2 atau 3 aplikasi.

Kapasitas Memori Minimalis 8 GB

Keterbatasan juga akan dirasakan pada saat anda ingin menyimpan berbagai file keperluan anda. Memori internal Tablet Advan T1X PRO masih sebatas 8 GB dan itupun sebagian sudah terpakai oleh aplikasi bawaan. Anda juga harus menyisakan minimal 2 GB memori kosong agar kemampuan tablet tetap terjaga. Solusinya tentu penambahan kapasitas memori dengan microSD hingga batas 32 GB.

Duet Kamera 2 MP dan 5 MP

Beralih kebagian fotography tentu sedikit berbeda dengan tablet versi pertama, ada penurunan pada kamera belakangnya yang awalnya dibekali 8 MP kini hanya 5 MP. Kualitas gambar foto tentu sedikit berkurang meski masih bisa terlihat jelas. Sementara kamera video call sebatas 2 MP dengan kualitas biasa-biasa saja.

Internetan dijaringan 3G HSPA

Keunggulan dari setiap tablet Advan adalah disediakan dual SIM GSM agar pengguna masih bisa melakukan komunikasi seperti menelpon atau SMS. Selain itu tablet ini mengandalkan jaringan 3G untu aktivitas internetan lebih cepat. Meski belum suport jaringan 4G LTE namun kecepatan 3G HSPA sudah sangat baik dan nyaman.

Baterai Minim hanya 2800 mAh

Lagi-lagi baterai masih menjadi masalah di beberapa produk Advan, kapasitas baterai idealnya lebih besar untuk sebuah tablet karena konsumsi dayanya lebih besar dibanding smartphone dengan layar kecil. Sayangya kapasitas baterai masih 2800 mAh sehingga jika sobat sering menggunakan tablet ini untuk online tentu daya akan terkuras lebih cepat.

Spesifikasi Tablet Advan T1X PRO

DiperkenalkanFebruari 2016
Dimensi/Berat
SIMDual SIM GSM
NetworkGSM/ HSPA
Layar7 inches, 1024 x 600 pixels
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
Capacitive
OSAndroid v4.4 Kitat
ProsessorOcta-core 1.7 GHz
GPU
RAM1 GB RAM
MemoriInternal 8GB
microSD hingga 32 GB (memory eksternal)
Internet3G: HSPA Plus
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP, LE
microUSB v2.0
KameraDepan: 2 MP
Belakang: 5 MP
Fitur LainBrowser HTML
A-GPS
MP4/WMV/H.264 player
MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
Baterai2800 mAh

Kelebihan Tablet Advan T1X PRO
  • Layar ideal 7 inci, IPS-LCD
  • Dual sim dan suport 3G HSPA
  • Prosessor Octa-core 1.7 GHz
  • Kapasitas RAM 1 GB
Kekurangan Tablet Advan T1X PRO
  • Resolusi layar rendah
  • Sistem operasi android Kitkat
  • Kapasitas memori internal minim hanya 8 GB
  • Kamera minimalis 2 MP dan 5 MP
  • Kapasitas betari minim hanya 2800 mAh
Harga Tablet Advan T1X PRO
Cek disini update harga tablet ini==>> Daftar Harga Tablet Android Terbaru
Advan T1X PRO
Tablet Advan satu ini memang masih ideal untuk dimiliki, yang paling saya suka adalah ukuran layarnya yang pas hanya 7 inci yang membuatnya tidak terlalu besar dan juga kecil sehingga ukuran tablet masih standar keynayaman. Permesinan juga lumayan handal jika sobat tidak terlalu banyak menginstal aplikasi tambahan, dengan prosessor octa-core dan RAM 1 GB tentu aktivitas sobat dengan tablet ini masih lancar. Sayangnya masih ada beberapa kekurangan yang dimiliki tablet ini seperti sistem operasi android masih Kitkat, Layar 2 MP dan 5 MP dan kapasitas baterai minimalis. Harga Tablet Advan T1X PRO saat ini dibandrol sekitar Rp.1,6 jutaan. Cukup terjangkau bukan?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga dan Spesifikasi Tablet Advan T1X PRO, Layar 7 Inci

0 comments:

Post a Comment