Wednesday, May 11, 2016

HP Xiaomi Mi Max, Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan

Harga HP Xiaomi Mi Max - Akhirnya Xiaomi resmi merilis produk smartphone unggulan yang dibandrol cukup mutah yakni Xiaomi Mi Max. Meskipun dibandrol cukup murah namun jika melihat spesifikasinya ponsel ini justru layak disejajarkan dengan ponsel-ponsel kelas menengah hingga keatas yang dibandrol sekitar Rp.5 jutaan keatas, sementara Harga HP Xiaomi Mi Max hanya dibandrol paling mahal sekitar Rp.3,4 jutaan. Padahal secara spesifikasi ponsel ini memiliki kemampuan diatas rata-rata. Sebut saja bagian permesinan yangd idukung oleh kapasitas RAM besar 4 GB.

Yupz, Xiaomi Mi Max memang terbagi dalam dua varian. Versi paling tinggi hadir dengan kapasitas RAM besar 4 GB dimana prosessornya bertenaga Octa-core yang dipasang dua inti Quad-core sekaligus. Rinciannya adalah Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72. Chipsetnyapun merupakan keluaran terbaru dari Qualcomm yakni seri MSM8976 Snapdragon 652. Pastinya ponsel ini menawarkan kecepatan mengolah data lebih baik, anti lagging atau lambat serta nyaman digunakan untuk ngegame. Oh ya, untuk versi ini dibekali kapasitas memori ekstra besar hingga 128 GB yang masih memungkinkan diperbesar hingga 200 GB.

Harga HP Xiaomi Mi Max terbaru
Desain mewah ala Xiaomi Mi Max
Versi kedua yakni versi RAM 3 GB dengan kapasitas memori internal 32 GB dan 64 GB. Vesi ini juga menyediakan slot untuk microSD berjenis hybrid. Versi Xiaomi Mi Max RAM 3 GB diperkuat oleh prosessor Hexa-core 64 bit yang terdiri dari Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72. Tentu saja soal kemampuan tak kalah cepatnya dibanding versi RAM 4 GB. Apalagi chipset yang digunakan sama-sama keluaran Qualcommm terbaru hanya saja serinya sedikit dibawah dengan MSM8956 Snapdragon 650.

Ponsel Xiaomi Mi Max hadir dengan bentang layar cukup lapang yakni 6.44 inci, secara visual memang lebih tampak seperti tablet namun dari segi desain tentu ponsel ini lebih terlihat mewah dan elegan dibaanding ponsel-ponsel Xiaomi yang pernah diproduksi sebelumnya. Teknologi panel pendukung layar adalah IPS-LCD dengan resolusi setara 1080 x 1920 pixels atau full HD. Sementara kerapatan layar masih belum ideal karena masih dibawah 400 ppi atau tepatnya sekitar 342 ppi. Namun jika melihat tampilan layar sevara langsung tentu masih terlihat sangat jernih dan nyaman pada setiap gambar yang tampil. Kelengkapan Corning Gorilla Glass 4 cukup untuk melindungi layar dari goresan.

Tampilan antar muka khas ala MIUI 8 dipadukan dengan OS Android Marshmallow menawarkan tampilan lebih fresh dan responsif. Sektor kamera juga cukup lumayan meski berukuran 5 MP dan 13 MP. Keunggulan tampak dari daya tahan ponsel yang makin lama, hal ini dikarenakan ponsel Xiaomi Mi Max diperkuat oleh baterai besar 4850 mAh. Ponsel dual SIM ini juga menawarkan kenyamanan internetan karena telah mendukung jaringan 3G dan 4G. Nah untuk lebih jelasnya mengenai Spesifikasi Xiaomi Mi Max, Silahkan simak tabelnya dibawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi Max

UMUM
DiperkenalkanMei 2016
SIMDual SIM (Nano SIM)
2GGSM
3GHSDPA
4GLTE
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat173.1 x 88.3 x 7.5 mm/203 gram
Layar6.44 inches, 1080 x 1920pixels, ~342 ppi
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
Corning Gorilla Glass 4
MIUI 8
Warna HPBanyak Warna
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 6.0 Marshmallow
ProsessorQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72
Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72
ChipsetQualcomm MSM8956 Snapdragon 650
Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
GPUAdreno 510
MEMORI
Memori Internal32, 64, 128 GB
Memory EksternalHingga 200 GB microSD
RAM3/4 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat6 300/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.2 A2DP
microUSB v2.0, USB On The Go
Infra Red
NFC
KAMERA
Depan5 MP, 2560 x 1920p
Belakang16 MP
Fitur Kameraautofocus, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Vide: 1080p, 720p @ 120fps
FITUR
SensorsFingerprint, accelerometer,proximity, compass, gyro
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS GDS
BrowserHTML5
Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaFast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/DivX/XviD/WMV/H.265 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Ion 4850 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Kelebihan Xiaomi Mi Max
Tampilan berbeda dari ponsel Xiaomi terdahulu, terlihat ponsel Xiaomi Mi Max lebih halus dengan desain sempurna yang makin detail Diciptakan bagi sobat yang selalu stylish dan mendambakan kemewahan dari sebuah smartphone. Layar yang lapang tampak jelas dibagian depannya yang diapit oleh bezel minimalis, tentu saja semakin menambah kesan mewah. Layar tersebut juga cukup jernih sekalipun dibekali dengan resolusi setara Full HD dan kerapatan layar dibawah ideal 400 ppi. Tapi tampilan visual memang cukup jernih. Plus lapisan Corning Gorilla Glass 4 menambah deretan kelebihan Xiaomi Mi Max. Tampilan antar muka lebih fresh dengan OS MIUI 8 yang dikombinasikan dengan Android Marshmallow v6.0.
Kelebihan lainnya yakni dari segi kemampuan, ponsel Xiaomi Mi Max memang terbagi dalam dua varian yang disesuaikan dengan kapasitas memori dan RAM. Versi paling rendahnya adalah yang memiliki memori 32 GB dan 64 GB serta kapasitas RAM besar 3 GB. Bagi kami ini bukanlan rendah melainkan sangat garang dikelasnya. Apalagi urusan memori masih bisa dimaksimalkan dengan microSD hingga 200 GB. Sektor dapur pacu juga gak bisa dianggap enteng. Pasalnya prosessor Hexa-core 64 bit yang terdiri dari Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72 dibantu oleh chipset handal keluaran Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650. Pastinya mengolah data untuk ponsel versi ini sudah sangat cepat.
Apalagi versi RAM 4 GB yang dipadukan oleh prosessor octa-core yang terdiri dari Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 serta chipset handal Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652. Smartphone Xiaomi Mi Max akan makin cepat saat membuka dan menjalankan aplikasi, jauh dari kata ngelag atau loading dan tentunya memberikan rasa nyaman bagi sobat pemiliknya. Grafis handal juga ditawarkan dengan GPU Adreno 510, tentu kenyamanan menonton film dengan resolusi tinggi akan makin terasa kental.
Harga Xiaomi Mi Max terbaru
Pilihan warna Xiaomi Mi Max
Kamera juga tak kalah baiknya, meski secara spesifikasi masih belum diketahui teknologi apa yang diusung, namun ukuran kamera depan 5 MP dan belakang 16 MP sudah menjadi standar minimal sebuah smartphone yang canggih, tinggal apa yang dimiliki kamera ini agar hasil jepretan semakin maksimal.
Keunggulan Xiaomi Mi Max lainnya adalah Smartphone dual SIM yang pas bagi sobat pemiliki lebih dari satu sim card GSM. Ponsel ini akan memenuhi kebutuhan komunikasi serta kebutuhan untuk mengatur aktivitas paket data. Setidaknya satu sim card bisa digunakan untuk komunikasi biasa sementara satu sim card lagi khusus untuk internetan. Jaringan 3G dan 4G lebih kepada kenyamanan berinternetan, tentu saja selain kecepatan HSPA yang sangat cepat hingga 42.2/5.76 Mbps, juga ecepatan 4G LTE hingga Cat6 atau maksimal 300/50 Mbps. Fitur konektivita syang lengkap selain Wifi tentunya masih ada bluetooth, microUSB, NFC dan juga Infra Red.
Baterai ekstra besar akan lebih memuaskan sobat sekalian yang sering berpergian karena gak perlu khawatir kapasitas baterai akan cepat terkuras, bayangkan saja kapasitas baterai Xiaomi Mi Max diberikan hingga 4850 mAh. Tentu kapasitas ini bisa disetarakan dengan kapasitas baterai sebuah tablet bukan???
Kelebihan lainnya yang tak kalah menariknya adalah harga HP Xiaomi Mi Max yang jauh lebih murah dibanding ponsel merek lainnya dengan spesifikasi hampir sama. Bayangkan saja Xiaomi Mi Max versi RAM 3 GB dibandrol sekitar Rp.3 jutaan, sementara versi RAM 4 GB sedikit lebih tinggi dengan harga Rp.3.4 jutaan. So, kalau melihat ponsel lain tentu harganya mencapai 5 jutaan keatas bukan??

Kekurangan Xiaomi Mi Max
Disamping banyak kelebihan diatas ponsel Xiaomi Mi Max juga memiliki beberapa kekurangan meskipun kekurangan tersebut tidaklah terlalu berpengaruh signifikan. Salah satunya adalah kerapatan layar yang hanya 342 ppi dan belum menyentuh angka 400 ppi. Tentu dari segi kedetailan gambar akan kalah dibanding ponsel dengan kerapatan lebih tinggi, tapi bagi sobat yang gak terlalu memperhatikan masalah layar tentu layar ponsel ini nampak sangat jernih dan lebih detail sehingga gambar terlihat cukup nyata.
Kekurangan lainnya adalah jenis baterai Non-Removable. Jenis baterai ini memang cukup repot jika suatu saat nanti terjadi kerusakan maka kita akan sulit melepas dan menggantinya dan harus ibawa ke service center, tapi keunggulan baterai jenis ini tentu lebih awet daya dan tahan lama.
Kekurangan lainnya mungkin dari fitur tidak disediakannya Radio. Saya sendiri lebih seneng mendengarkan Radio dengan siaran bervariatif, ponsel ini tak menyediakan Radio sehinga sobat harus puas dengan MP3 atau galerry musik yang diunduh sendiri.
Sektor kamera juga cukup menjadi sorotan kami, meski ukuran kamera sudah pas dengan 5 MP dan 16 MP namun fitur unggulannya masih standar saja atau mungkin belum spenuhnya spesifikasi kamera terpublish ke publik?? Idealnya sudah dilengkapi dengan Aperture ataupun OIS agar kualitas gambar makin baik.
Xiaomi Mi max
Pilihan harga Xiaomi Mi Max
Harga HP Xiaomi Mi Max
Upadet harga ponsel ini cek disini ==>> Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru

Smartphone dengan segudang keunggulan ini memang layak dimiliki. Layar yang lapang nan jernih lebih memberikan kenyamanan maksimal saat pengoperasian. Kemampuan ponsel ini juga jauh diatas rata-rata dengan prosessor Hexa-core atau Octa-core berbasis komputasi 64 bit serta kapasitas RAM 3 GB dan 4 GB. Pastinya mampu mengolah data lebih cepat, anti ngelag atau loading. Dan tahukan sobat harga HP Xiaomi Mi Max yang ditawarkan? ternyata jauh lebih murah dibanding kompetitornya. Versi RAM 3 GB dibandrol sekitar Rp.3 jutaan sementara versi RAM 4 GB dibandrol sekitar Rp.3,4 jutaan. Sangat menarik untuk ditunggu kehadirannya di tanah air.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : HP Xiaomi Mi Max, Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan

0 comments:

Post a Comment