Wednesday, May 11, 2016

Harga dan Spesifikasi HP Coolpad Note 3 Plus, Ponsel 5,5 inci

Harga HP Coolpad Note 3 Plus - Smartphone asal negeri china ini mulai merambah pasar tanah air, adalah Coolpad yang semenjak kemunculannya masih belum begitu menarik banyak konsumen dalam negeri, terlepas dari namanya yang memang masih baru ditelinga kita, namun sepak terjangnya ternyata cukup agresif dengan merilis beberapa smartphone terbarunya. Bulan Mei 2016 ini, Coolpad kembali mengeluarkan sartphone dengan desain apiknya yang hadir dari kalangan Note, adalah Coolpad Note 3 Plus. Ponsel ini sekaligus sebagai seri perbaruan dari Coolpad Note 3 yang dirilis akhir tahun 2015 lalu.

Lantas apa perbedaan dari keduanya?? Secara teknis hampir semuanya terlihat sama baik dari segi desain serta spesifikasi didalanya, hanya satu perbedaan yang mendasar yakni dari resolusi layar yang awalnya masih setara HD kini sudah menjadi full HD sehingga kualitas layar semakin jernih. Nah penasaran dengan ponsel ini?? Mari kita simak ulasannya lebih dalam lagi.

harga HP Coolpad Note 3 Plus terbaru
Desain apik andalkan layar 5 inci Full HD

Seperti dikatakan diatas sedikit, ponsel Coolpad Note 3 Plus masih mengandalkan desain yang mumpuni untuk menarik perhatian konsumen. Didesain lebh halus dan apik membuat tampilan ponsel ini serasa lebih mewah meskipun bahan materialnya sebatas menggunakan plastik. Namun bukan hanya desain yang masih menjadi andalan ponsel ini. Kualitas layarpun mengalami peningkatakan menjadi lebih baik ketimbang versi pertamanya. Yup. Sama-sama mengusung ukuran layar 5,5 inci dengan panel In Plane Switchess (IPS-LCD), resolusi dan kerapatan layar diperkuat hingga setara 1080 x 1920 pixels atau full HD serta kerapatan diatas 401 ppi. Alhasil layar akan tampak lebih jernih dan lebih detail menampilkan gambar yang semakin nyata.

Lapisan pelindung layar menggunakan Scratch Resistant dan sudah cukup untuk anti gores. Sementara tampilan antar muka dipercantik dengan CoolUI 6.0 yang dipadukan dengan sistem operasi android Lollipop v5.1. Cukup disayangkan memang padahal ponsel ini hadir di bulan Mei 2016 sehingga sudah selayaknya berjalan pada sistem operasi android lebih baru. Tapi kalau soal responsif tentu sudah cukup baik.

Mesin Octa-core yang dipadukan dengan RAM 3 GB

Smartphone Coolpad Note 3 Plus dari segi permesinan nampak tak jauh berbeda dengan seri perdananya. Masih sama-sama mengandalkan mesin Octa-core dengan kecepatan 1.3 GHz Cortex-A53 serta otak MediaTek MT6753 nampaknya kemampuan ponsel dianggap cukup handal, cukup cepat dalam mengolah data. Dukungan RAM besar 3 GB menjadikan kemampuan ponsel makin tangguh sekalipun diajak multitasking dan menjalankan aplikasi berat. Tampilan grafis sederhana diberikan oleh GPU Mali-T720 MP3 namun cukup nyaman saat dilihat terutama saat memutar sebuah video.

Memori Standar 16 GB Plus Slot MicroSD

Sektor penyimpanan juga tak terlalu besar untuk ukuran sebuah note. Ponsel ini hanya dibekali dengan memori 16 GB saja sebagai kapaistas bawaan. Namun untuk tambahannya hanya sanggup hingga 64 GB maksimal dengan memasang kartu memri eksternal atau microSD.

Duet kamera 5 MP dam 13 MP

Sisi kamera juga tak ada perubahan, HP Coolpad Note 3 Plus masih setia dengan dua kamera standar kelas menengah yakni 5 MP dibagian depan yang berfungsi untuk foto selfie yang lebih baik. Sementara kamera belakangnya berukuran 13 MP lengkap dengan fitur autofocus, Digital Image Stabilization, Geotagging, HDR, Panorama dan lain sebagainya. Tangkapan gambar foto juga terlihat cukup baik, lebih tajam dan juga jelas.

Daya tahan Baik dengan baterai 3000 mAh

Kapasitas baterai ponsel ini masih sama seperti yang terdapat pada Coolpad Note 3. Masih mengandalkan 3000 mAh berjenis Li-Po Non-Removable ponsel ini memiliki waktu siaga hingga 300 jam, sementara waktu aktif hingga 10 jam.
Harga Coolpad Note 3 Plus terbaru

Tampilan Coolpad Note 3 Plus
Dual SIM dan dukungan jaringan 4G LTE

Tak berbeda jauh dengan ponsel-ponsel keluaran terbaru dukungan jaringan 4G tentu menawarkan kenyamanan internetan dengan kecepatan maksimal hingga LTE Cat4 atau setara dengan kecepatan 150/50 Mbps. Tak hanya itu ponsel ini menyediakan dua slot untuk sim card GSM agar aktivitas komunikasi makin lancar. Fitur konektivitas lengkap seperti wifi, bluetooth dan microUSB. Berikut spesifikasi HP Coolpad Note 3 Plus.

Spesifikasi Coolpad Note 3 Plus

DiperkenalkanApril 2016
Dimensi/Berat77 x 151.9 x 9.3 mm/168 gram
SIMDual SIM GSM
Network2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G: WCDMA 900 / 2100
4G: LTE 850 / 1800 / LTE-TDD 2300
Layar5.5", Full HD 1080 x 1920 pixels, ~401ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
Capacitive
Scratch Resistant
CoolUI 6.0
OSAndroid v5.1 Lollipop
ProsessorMediaTek MT6753, Octa-core 1.3 MHz, Cortex-A53
GPUMali-T720 MP2
RAM3 GB RAM
MemoriInternal 16 GB
microSD hingga 64 GB (memory eksternal)
Internet4G: LTE Cat4 150/50 Mbps
3G: HSPA 42.2/5.76 Mbps
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP, LE
microUSB v2,0
KameraDepan: 5 MP
Belakang: 13 MP, 4160 x 3120 pixels, Autofocus, Continuous shooting,  Led Flash, Digital zoom, Digital image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, ISO settings, Exposure compensation, Scene mode, 5-element lens,Face detection, White balance settings, Video 1080p@30Fps
Fitur LainBrowser HTML, HTML5, CSS3
A-GPS
MP4/H.264 player
MP3/WAV/FLAC/eAAC+ player
Photo/video editor
Document viewer
BateraiNon-Removable Li-Po 3000 mAh

Kelebihan Coolpad Note 3 Plus
  • Desain cukup berkelas
  • Layar 5.5 inci IPS-LCD
  • Resolusi Full HD dengan kerapatan layar 401 ppi
  • Prosessor Octa-core 64 bit
  • Kapasitas RAM besar 3 GB
  • Kapasitas memori 16 GB plus slot microSD hingga 64 GB
  • Duet kamera 5 MP dan 13 MP
  • Kapasitas baterai besar 3000 mAh
  • Dual SIM dan suport jaringan 4G LTE
Kekurangan Coolpad Note 3 Plus
  • Masih mengandalkan sistem operasi android Lollipop
  • Jenis baterai Non-Removable
Harga HP Coolpad Note 3 Plus
Coolpad Note 3 Plus
Secara teknis soal spesifikasi ponsel ini memang cukup lengkap, hanya saja cukup disayangkan meskipun ponsel ini keluaran terbaru dan sebagai generasi penerus dari Coolpad Note 3 namun secara spesifikasi masih bisa dikatakan sama persis hanya saja resolusi layar setingkat lebih tinggi dengan kualitas full HD. Namun perubahan tersebut nampaknya tak terlalu terasa. Jika saja perubahan juga diberikan pada sektor lain seperti sistem operasi android sudah versi Marshmallow, peningkatan kemampuan permesinan serta kualitas kamera tentu ponsel ini akan lebih menarik untuk disimak lebih dalam. Perkiraan Harga HP Coolpad Note 3 Plus sepertinya tak akan jauh berbeda dengan Coolpad Note 3 atau sekitar 120 EUR atau kalau dirupiahkan sekitar Rp.1,8 jutaan. Nah sobat tertarik dengan ponsel ini?? Tunggu saja siapa tahu akan di boyong ke Indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga dan Spesifikasi HP Coolpad Note 3 Plus, Ponsel 5,5 inci

0 comments:

Post a Comment