Sunday, May 8, 2016

Harga HP Huawei G8, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Harga HP Huawei G8 - Smartphone keluaran Huawei memang cukup menggiurkan untuk disimak dan dimiliki, samun sayangnya dari sekian banyak ponsel-ponsel Huawei hanya sedikit yang masuk ke pasar Indonesia. Padahal kalau diperhatian Huawei cukup gencar mempromosikan produk terbarunya. Rata-rata ponsel Huawei dibekali spesifikasi mumpuni dikelasnya, memiliki keunggulandibanding smartphone lain baik dari segi kemampuan maupun fitur. Kali ini kita akan balik ke pertengahan tahun 2015 lalu tepatnya bulan Juli dimana Huawei telah merilis satu ponsel kelas menengah keatas yang diberi nama Huawei G8. Kami membahas ponsel ini karena memang ponsel ini sudah masuk ke pasar Indonesia.

Sebagai ponsel kelas menengah tentu segudang keunggulan disematkan didalamnya, seperti sektor permesinan yang tangguh dengan dukungan kapasitas RAM besar 3 GB. Layar ponsel berukuran lebar 5,5 inci yang jernih guna memberikan rasa nyaman dan lapang saat pengoperasian, serta kemampuan fotography yang mumpuni dan daya tahan maksimal berkat baterai berkapasitas besar. Ponsel ini dikabarkan sudah bisa anda temukan di gerai smartphone yang ada di kota sobat sekarang, mengenai harga HP huawei G8 memang cukup mahal yakni mencapai Rp.5.399.000.

harga HP Huawei G8 terbaru
Desain Huawei G8
Lantas apa yang bisa sobat dapatkan dari ponsel dengan harga diatas Rp.5 jutaan?? Nah kami akan berikan tabel spesifikasi lengkap Huawei G8 serta ulasan kelebihan dan kekurangannya. Simak berikut ini:

Spesifikasi Huawei G8

UMUM
DiperkenalkanJuli 2016
SIMDual SIM (Nano SIM)
2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3GHSDPA 850 / 1900 / 2100
4GLTE 2100 / 800 / 1800 / 1700 / 900 / 1900 / 2300
MODEL
TipeCandy Bar
Dimensi/Berat152 x 76.5 x 7.5 mm/167 gram
Layar5.5 inches, Full HD 1080 x 1920p, 401 ppi
Jenis LayarIPS capacitive touchscreen 16M colors
FiturMultitouch
Capacitive
Emotion 3.1
Scratch resistant
Corning Gorilla Glass
2.5D curved glass screen
Warna HPHitam, Putih dan Gold
RINGTONE
TypeMP3, WAV Ringtones
GetarYa
LainnyaLoudspeaker, 3.5mm jack, Earpiece
DAPUR PACU
OSAndroid 5.1.1 Lollipop, Upgrade Marsmallow
ProsessorQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
GPUAdreno 405
MEMORI
Memori Internal16 GB/ 32 GB
Memory EksternalHingga 64 GB microSD (Menggunakan SIM Card 2)
RAM2 GB/ 3 GB RAM
KONEKSI
4GLTE Cat4 150.8/50. Mbps
3GHSPA Plus 42.2/5.76 Mbps
2GEDGE dan GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0, USB On The Go
NFC
KAMERA
Depan5 MP, f/2.4, 22mm
Belakang13 MP, 4160 x 3120 pixels
Fitur Kameraf/2.0, 28mm, autofocus, Optical Image Stabilization (OIS), Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Self-TImer, Scene Mode, Macro mode, Sapphire crystal glass lens cover, video 1080p@30Fps
FITUR
SensorsFingerprint, Accelerometer,proximity, compass
MessageSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPSA-GPS GLONASS GDS
BrowserHTML5
RadioFM Radio
GamesDowload
JavaTidak Ada
LainnyaActive noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/eAAC+/WAV/Flac player
Document viewer
Photo/video editor
BATERAI
JenisNon-Removable Li-Po 3000 mAh
Siaga
Aktif/Bicara

Review Spesifikasi Huawei G8

Desain Menawan dengan Layar 5,5 inci Full HD

Soal desain memang gak perlu meragukan ponsel kelas menengah keatas memang rata-rata smeuanya dibekali dengan desain apik nan menawan, termasuk desain Huawei G8 yang memiliki dimensi lebar yakni 152 x 76.5 x 7.5 mm, cukup tipis dan berbobot dengan 167 gram berat. Ponsel ini terlihat makin elegan dari depan dengan layar berbentuk 2.5D Curved Glass Screen, layar yang melengkung pada sisinya dan diapit oleh bezel minimalis. Layar tersebut dilapisi oleh Corning Gorilla Glass serta Scratch Resistant sehingga terlindung dari goresan.

Layar Huawei G8 hadir dengan dimensi 5,5 inci, tentunya layar tersebut tampak lapang dan lebih memberikan keleluasaan saat pengoperasian. Ditambah lagi teknologi Panel IPS-LCD capacitive Touchscreen berkedalaman 16 juta warna akan menyuguhkan tingkat ketajaman yang tinggi. Resolusi layar setara Full HD atau tepatnya 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan 401 ppi menawarkan tingkat kejernihan tinggi dan menawarkan kualitas gambar yang lebih detail dan nyata.

Interface atau tampilan antar muka pada layar menggunakan sistem Emition UI 3.1, tapilannya cukup menawan dan memudahkan pengoperasian dengan menu-menu simpel namun elegan, dipadukan dengan sistem operasi android v5.1.1 Lollipop yang sudah bisa sobat upgrade ke versi 6.0 Marshmallow menjadikannya makin responsif.

Mesin Octa-core dengan RAM 3 GB untuk Kemampuan Lebih Garang

Sebagai ponsel kelas menengah atas, Huawei G8 tentu memiliki kemampuan tangguh diatas rata-rata, dan benar saja kita lihat dari sektor permesinannya ponsel ini diperkuat oleh prosessor bertenaga Octa-core 64 bit dengan chipset garang dari Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Prosessor Octa-core tersebut dipasang dengan menggunakan tenaga Quad-core sekaligus yang terdiri dari Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang menjadikannya makin responsif dan cepat dalam mengolah data, artinya ponsel ini mampu membuka dan menjalankan berbagai aplikasi dengan sangat cepat.

Apalagi dibantu dengan kapasitas RAM yang tidak kecil melainkan cukup besar hingga 3 GB. Ponsel ini tentu mampu menciptakan kinerja yang lebih stabil dan anti lagging. Selain sektor permesinan yang memang garang, juga tampilan grafis menawan kelas atas dimana kartu pengolah grafisnya menggunakan Adreno 405 yang dipadukan denga layar jernih berkualitas full HD serta mesin garang, alhasil tampilan gambar grafis seperti saat memutar sebuah video beresolusi tinggi mampu terlihat makin jernih dan halus.
Huawei G8 JPEG
Kapasitas Memori Cukup 16 GB dan 32 GB

Huawei G8 memang terbagi dalam dua tipe yang disesuaikan dengan kapasitas memori dan RAM nya, tersedia versi rendah dengan kemampuan yang tak kalah garangnya dengan versi tinggi yakni versi 16 GB memori internal dengan kapasitas RAM 2 GB atau anda pilih versi 32 GB dengan kapasitas RAM 3 GB. Masing-masing versi masih bisa melakukan penambahan kapasitas memori dengan memasang microSD atau kartu memori eksternal hingga batas maksimal 64 GB =, hanya saja cukup disayangkan karena pemasangan microSD harus mengorbankan nomor ponsel di sim card 2.

Kamera canggih 5 MP dan 13 MP dengan fitur OIS

Sektor kamera Huawei G8 memang masih menjadi unggulan, lihat saa meski pada kameranya berukuran standar seperti 5 MP pada bagian depan dan 13 MP pada bagian belakang namun fitur pendukungnya sudah cukup canggih. Pada kamera belakang dilengkapi dengan teknologi autofocus, touch focus, Optical Image Stabilization (OIS) serta aperture f/2.0, 28 mm. Maka tak heran kalau gambar baik foto maupun video yang dihasilkan sangat tajam dan terlihat lebih detail dan jernih, bahkan bisa disandingkan dengan hasil jepretan ponsel-ponsel kelas atas lainnya. Sementara fitur kamera bagian belakang dilengkapi dengan fitur aperture f/2.4 22 mm yang tentunya gambar selfie yang dihailkan makin jelas dengan tangkapan cahaya lebih banyak.

Baterai Berkapasitas besar 3000 mAh Untuk Suplai Daya

Tak hanya itu, ponsel ini didukung oleh kapasitas baterai besar 3000 mAh berjenis Li-Ion Non-Removable, tentunya kebutuhan daya akan lebih terpenuhi dengan baik, ponsel akan hidup lebih lama dengan memberikan rasa nyaman bagi sipemiliknya karena tak perlu khawatir akan kehabisa baterai saa digunakan secara aktif sekalipun.

Dual SIM dengan dukungan jaringan 4G LTE

Meskipun ponsel ini menyediakan dua tempat untuk menyimpan kartu nomor ponsel (SIM CARD) namun pemasangan sim card 2 harus bergantian dengan microSD atau memori eksternal, sobat tinggal pilih cukup dengan satu nomor ponsel yang aktif dengan tambahan microSD atau justru memiliki dua nomor ponsel yang aktif dan puas dengan kapasitas memori yang tersedia, jika versi RAM 3 GB tentu kapasitas memori internal 32 GB sudah cukup besar, tapi untuk RAM 2 GB kapasitas memori 16 GB dirasa sangat pas atau bisa jadi kurang bagi sobat sekalian.

Ponsel ini telah mendukung jaringan 4G sehingga aktivitas online makin cepat hingga LTE Cat4 atau setara dengan kecepatan 150/50 Mbps ataupun masih bisa internetan dijaringan 3G hingga HSPA 42.2/5.76 Mbps. Anda juga bisa memanfaatkan jaringan WLAN untuk terhubung dengan internet, disamping itu ponsel ini dilengkapi dengan teknologi konektivitas seperti bluetooth v4.0 A2DP, microUSB v2.0 ataupun NFC.
Kelebihan Huawei G8
  • Desian cukup menawan
  • Layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD
  • Teknologi layar IPS-LCD dengan Corning Gorilla Glass
  • Sistem operasi android Lollipop bisa upgrade ke versi Masrmallow
  • Prosessor Octa-core 64 bit dengan pemasangan dua inti Quad-core
  • Kapasitas RAM 2 GB dan 3 GB
  • Kapasitas memori internal 16 GB dan 32 GB
  • Slot microSD hingga 64 GB
  • Duet kamera canggih 5 MP dan 13 MP
  • Kapasitas baterai besar 3000 mAh
  • Dilengkapi fingerprint sensor
Kekurangan Huawei G8
  • Pemasangan microSD harue melepas sim card 2
  • Jenis baterai Non-Removable
Harga HP Huawei G8
Update harga ponsel ini cek disini ==>> Daftar Harga HP Huawei Terbaru
harga Huawei G8 terbaru
Ponsel Huawei G8 memang menawarkan kemampuan yang lebih serta keunggulan fitur didalamnya. Ponsel dengan layar 5.5 inci yang jernih ini tentu saja lebih memberikan kenyamanan dan keleluasaan saat pengoperasian. Kemampuan ponsel juga cukup garang dimana prosessor octa-core 64 bit yang dipasang dua inti Quad-core sekaligus dipadukan dengan RAM 2 GB atau 3 GB, alhasil kemampuan ponsel sangat tangguh diatas rata-rata. Yang saya suka juga dari kemampuannya memotret dengan kualitas gambar terbaik, kamera belakang 13 MP dilengkapid engan autofocus, aperture f/2.0 serta teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Kapasitas baterai ponsel ini uga cukup besar dengan 3000 mAh sehingga kebutuhan daya terpenuhi dengan baik, ponsel juga memiliki waktu hidup dan siaga lebih lama. Harga HP Huawei G8 memang tidak murah ponsel ini dibandrol Rp.5,399.000 untuk versi RAM 3 GB. Melihat spesifikasinya memang cukup ideal dengan harganya. Anda tertarik??

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga HP Huawei G8, Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

0 comments:

Post a Comment