Tuesday, May 3, 2016

Harga HP ZTE Blade L6, Ponsel Lollipop Spesifikasi Lengkap Terbaru

Harga HP ZTE Blade L6 - Ponsel keluaran ZTE memang cukup diperhitungkan dipasar smartphone global termasuk di Indonesia, meskipun tak semua ponsel ZTE hadir di Indonesia namun tercatat ada banyak ponsel ZTE yang lumayan menarik untuk dimiliki seperti ZTE Blade S7 yang awal tahun 2016 lalu masuk ke pasar tanah air. Namun kali ini kita tak akan bahas satu ponsel itu melainkan ponsel ZTE lainnya yang memiliki spesifikasi lebih rendah, tentunya disesuaikan dengan pangsa pasar targetnya, adalah ZTE Blade L6 yang dirilis bulan April 2016 ini.

Tak banyak yang diunggulkan oleh ponsel 3G ini namun jika melihat spesifikasi yang ditawarkan memang cukup lengkap meskipun belum mendukung jaringan 4G LTE. Nah berikut ulasan lebih jelasnya untuk sobat sekalian.

Desain Elegan dengan dukungan Layar 5 inci yang Jernih

Meskipun ponsel ini ditujukan untuk kalangan menengah kebawah namun ZTE mendesainnya dengan sang apik dengan menonjolkan segi stylish seperti halnya ponsel-ponsel keluaran ZTE lainnya. Bahkan kalau melihat desain dibagian depan ponsel ini serasa mirip dengan iPhone dengan tombol home bulat kecil, begitupun sudut-sudut melengkungnya menambah kesan sebuah iPhone 6.

Harga HP ZTE Blade L6 terbaru
ZTE Blade L6, desainnya lumayan keren kan?
Smartphone ZTE Blade L6 hadir dengan dukungan layar ideal 5 inci, sebagai ponsel kelas menengah tampilan layar atau visualisasi layar sudah cukup jernih karena dibekali dengan resolusi standar HD atau 720 x 1280 pixels serta kerapatan layar 294 ppi. Bukan hanya itu teknologi pendukungnya juga lumayan mumpuni dengan jenis IPS-LCD agar tampilannya semakin tajam berkat kedalaman warnanya hingga 16 uta warna. Sayangnya layar ponsel ini masih belum dibekali lapisan anti gores sehingga rentan tergores jika sobat tidak melapisinya dengan screen protector tambahan.

Ponsel dengan tenaga Quad-core serta RAM 1 GB

Puas dengan bagian layar namun kurang begitu didukung dengan baik dari sektor permesinan, pasalnya ponsel yang berjalan dengan OS Android Lollipop v5.1 ini masih mengandalkan mesin Quad-core berbasis komputasi 32 bit. Kecepatan prosessor tersebut mencapai 1.3 GHz Cortex-A52 dengan chipset pendukung keluaran MediaTek MT6580. Meskipun masih cukup lancar saat mengolah data namun responsitifitas ponsel ZTE Blade L6 terasa kalah dibandingkan ponsel lainnya dikisaran harga sama.

Demi memberikan kemampuan terbaiknya, ponsel ZTE Blade L6 diberikan kapasitas RAM 1 GB, tentu saja jika sobat tak mengunduh atau menginstal aplikasi tambahan lebih dari 4 atau 5 sektor permesinan masih bisa menjalankan fungsinya dengan baik dan tidak terlalu ngelag. Grafispun tak terllau istimewa karena masih mengandalkan Mali-400MP1.

Kapasitas Memori 8 GB dengan tambahan maksimal 32 GB

Ini juga bisa menjadi alasan kenapa sobat tak terlalu disarankan mengunduh dan menginstal aplikasi lebih dari 4 atau 5 aplikasi karena memang kapasitas memori internal yang diberikan masih sangat minim yaknii 8 GB. Idealnya sobat menambah aplikasi tak lebih dari 3 saja dan pilih yang lebih penting. Sobat masih bisa menambah kapasitas memori dengan microSD atau kartu memori eksternal mencapai 32 GB, inilah alternatif pilihan yang bisa dilakukan agar aktivitas menyimpan sobat sekalian menjadi sedikit lebih leluasa.

Duet kamera 5 MP dan 8 MP

Ponsel ZTE Blade L6 dilengkapi dengan dua kamera yang lumayan apik dikelasnya, terutama kamera depan untuk foto selfie dengan ukuran 5 MP, Yupz kita tahu ponsel-ponsel dengan kisaran harga sama rata-rata masih mengandalkan 2 MP. Sementara untuk kamera utama dibagian belakang dengan 8 MP sudah cukup memuaskan apalagi fitur pendukungnya lumayan lengkap seperti autofocus, ISO Setting, Exposure Compensation, Scene Mode, HDR, Panorama, Digital Zoom dan lain sebagainya. Namun cukup disayangkan untuk merekam video resolusi gambar yang bisa dihasilkan masih sebatas HD atau 720@30fps.

Ponsel dual SIM dengan dukungan 3G HSPA

Meskipun dari segi komunikasi ponsel ZTE Blade L6 sudah sangat baik dengan diberikan dual sim GSM, namun untuk urusan internetan sobat harus puas dengan hanya mendukung jaringan 3G saja, tapi bukan berarti kecepatan akses internet dijaringan 3G tidak cepat melainkan sudah cukup cepat hingga HSPA 21.1/5.76 Mbps sehingga aktivitas browsing, upload dan dowload lumayan cepat.
Harga ZTE Blade L6 terbaru
Tampilan samping dan belakang ZTE Blade L6
Kelengkapan lainnya seperti Wifi, bluetooth serta microUSB akan mempermudah aktivitas konektivitas lainnya seperti terhubung dengan internet WLAN atau sekedar transfer file antar perangkat lainnya.

Kapasitas Baterai 2200 mAh

Cukup disayangkan memang meskipun ponsel ini diperuntukan bagi kalangan menengah saja namun jenis baterai yang diunakan adalah Non-Removable sehingga jika teradi kerusakan dikemudian hari maka sobat tidak bisa menggantinya sendiri melainkan harus dibawa ke service center. Kapasitas baterai ZTE Blade L6 juga tak terlalu besar masih sekadar 2200 mAh dengan baterai Li-Ion, tetapi dari data yang kami dapatkan ponsel ini memiliki masa siaga cukup lama termasuk  masa aktif bicara hingga mencapai 10 jam. Nah berikut Spesifikasi lengkap ZTE Blade L6.

Spesifikasi ZTE Blade L6

DiperkenalkanApril 2016
Dimensi/Berat69.5 x 142 x 6.95 mm/142 gram
SIMDual SIM GSM (Micro-Nano-SIM)
Network2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G: HSDPA 900 / 2100
Layar5.0", 720 x 1280 pixels, ~294ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
Capacitive
OSAndroid v5.1 Lollipop
ProsessorMediatek MT6580, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPUGPUMali-400 MP1
RAM1 GB RAM
MemoriInternal 8 GB
microSD hingga 32 GB (memory eksternal)
Internet3G: HSPA Plus
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP, LE
microUSB v2.0
KameraDepan: 5 MP
Belakang: 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus, Continuous shooting, LED flash, Digital zoom, Geotagging, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Panorama, HDR, Touch focus, Scene mode, Video 720p@30fps
Fitur LainBrowser HTML, HTML5, CSS3
A-GPS
FM Radio
MP3/AAC/WAV player
MP4/H.264 player
Document viewer
Photo/video editor
BateraiNon-Removable Li-Ion 2200 mAh

Kelebihan ZTE Blade L6
  • Desain apik layaknya iPhone
  • Dual sim dengan dukungan 3G HSPA
  • Layar berukuran ideal 5 inci resolusi HD dengan jenis IPS-LCD
  • Mesin Octa-core dengan RAM 1 GB
  • Kamera lumayan baik 5 MP dan 8 MP
  • Kapasitas baterai cukuplah dengan waktu aktif bicara lumayan lama
Kekurangan ZTE Blade L6
  • Sistem operasi android masih v5.1 Lollipop
  • Prosessor sebatas 32 bit
  • Kapasitas memori internal minim hanya 8 GB
  • Jenis baterai Non-Removable
  • Belum mendukung jaringan internet 4G LTE
Harga HP ZTE Blade L6
Update harga ponsel ini silahkan cek disini ==> Daftar Harga HP ZTE Blade L6
ZTE Blade L6 JPEG
Secara teknis memang ponsel ini cukup bisa memenuhi kebutuhan konsumennya, dari segi desain tak kalah baiknya dengan ponsel-ponsel kelas menengah keatas lainnya didesain dengan sangat apik layaknya sebuah iPhone. Ponsel ini juga mengandalkan layar ideal 5 inci yang lumayan jernih. Meskipun dari segi permesinan mengandalkan prosessor Quad-core 1.3 GHz berbasis 32 bit namun masih cukup responsif dengan kapasitas RAM 1 GB. Keunggulan tampak dari kameranya dengan duet 5 MP dan 8 MP aktivitas fotography sobat sekalian akan lebih menyenangkan. Sayangnya ponsel ZTE Blade L6 masih belum suport jaringan 4G LTE sehingga aktivitas online sobat sekalian harus puas dijaringan 3G. Perkiraan Harga HP ZTE Blade L6 ada dikisaran Rp.1,5 jutaan. So bisa menjadi pilihan alternatif sobat sekalian di pertengahan tahun ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga HP ZTE Blade L6, Ponsel Lollipop Spesifikasi Lengkap Terbaru

0 comments:

Post a Comment